Nyeletuk Pembawa Nyasar | Candi Gebang

Nyeletuk Pembawa Nyasar | Candi Gebang

Perjalanan ini sebenarnya sekedar mampir setelah mencari sarapan bersama teman-teman di dekat sambisari. Sambil ngobrol dalam mobil, temanku Nyeletuk “masak jam segini dah pulang” dan celetukan ini membawa kami sedikit melawan ketidaktahuan sebelum sampai di Candi Gebang.
Kita sebenarnya gak ada yang pernah nyampe di candi Gebang. Saling lempar siapa yang harus jadi penunjuk arah terjadi hingga akhirnya celetukan itu keluar lagi “google”. Yosh, akhirnya kita menyerah(kan) ke Google Maps.
Baca juga: Tebing Breksi Yogyakarta 
Setengah perjalanan berlalu aplikasi ini memang bisa di andalkan. Hingga akhirnya kita sampai di jalan pemukiman, jalan lenggang sepi hanya bangunan teratur berjejer seerti menyambut kami disamping jalan. Sesuai petunjuk Maps jalan masih terus tapi ternyata kita harus terhenti. Kenapa berhenti? Udah nyampe? Tapi tidak ada bangunan candipun. Ternyata JALAN BUNTU gaes. Mobil terpaksa harus mundur, jalan yang sebelumnya masih bisa dilalui ternyata yaaah begitulah. Saat puter mobil. Celetukan itupun muncul lagi. “aplikasi PHP” “cieee di PHPin google” tawapun mengubah suasana seisi mobil. Hahahahah (ups)


Sesaat kita tanya kepada seorang kakek dengan kalung surban di bahunya. sepertinya pulang dari masjid. alhamdulilah kita ditunjukan ke arah yang benar (setelah jalan buntu). Dan akhirnya sampai juga di Candi Gebang.
Sampai di Candi Gebang rasanya habis perjalanan di hutan, bingung arah. orang-orang sok tahu yang cuma modal G-Maps. haha Pintu gerbang Candi gebang tidak begitu besar tempatnya tidak begitu luas. Di sisi kiri gerbang ada pos pelayanan dan di sisi kanan dari gerbang kita akan menemukan loket tiket masuk untuk para pengunjung. Untuk wisatawan lokal kita cuma dikenakan biaya masuk Rp.5000,- saja dan Wisman Rp.10.000,-Ingat bayar ya gaes untuk biaya perawatan.
Baca juga: Review Pendek Buku Dunia Shopie
Komplek Candi berupa satu komplek dengan posisi satu candi ada di tengah kawasan. dalam catatan yang ada di papan informasi, candi gebang masih belum lengkap informasinya. paan informasi berada tempat teduh di bawah pohon yang rindang dan sejuk. teman bisa mendapatkan banyak informasi disana.
Setelah bayar silahkan menikmati tempat cantik memanjakan mata. Buat teman-teman Instagramer tempat ini cocok buat cari background foto yang setting Heritage. Gimana? Siap angkat Ransel?

Sedikit Foto dari aku cekidot



 

Tags :

2 komentar:

  1. Wah, belum tau kalo Candi Gebang emang bener ada candinya..
    Taunya cuman perumahannya.. haha

    Ini sebelah mana ya lewatnya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lewatnya jalan perumahan memang, pas pertama kesana memang masuk jalan buntu. hehehe jalan depan rumah orang tapi pas mentok ada jalan udah ditata paping. itu jalan satu2nya. hahaha.

      Hapus