Soto Keselip Hotel | Soto Mbah Marmo

Soto Keselip Hotel | Soto Mbah Marmo


Soto Mbah Marmo. orang-orang menyebutnya begitu karena memang namanya begitu. hihi jadi tempat warung soto ini ada di antara dua hotel, bukan dua gunung. di jalan jogja-solo(Laksda Adisucipto) ada Hotel Saphir dan Hotel Grand Mecure. trus diantara hotel itu ada jalan gank kecil.tapi cukup lah buat jalan mobil walaupun agak sempit. trus tidak dauh dari jalan utama sekitar 50 meter disitu ada warung soto ayam Mbah Marmo. ni fotonya.
soto ini sepertinya usaha keluarga karena yang kerja semua seperti saudara trus kayak anaknya juga gitu. tempatnya tidak begitu luas. di dalamada dua bangku yang disediakan untuk para pelanggan yang ingin menikmati sajian soto ini. dan ditambah diluar juga ada bangku yang kira2 cukup untuk 5 orang. tempat ini cukup ramai. biasanya parapakerja dan mahasiswa yang menjadi pelanggan sotoini. kita cukup bayar Rp.6000,-/porsi utuk soto ini. cukup murah untuk kantong mahasiswa kayak aku. pengen tau rasanya. aku coba pesan satu posrsi. srupuuut.
Nyobain Sotonya kuy
Seperti soto-soto jogja lainnya, soto Mbah marmo juga disajikan dengan kuah bening. aroma harum bawang goreng sudah sampai ke hidung saat kita menghirupnya. dalam soto ada nasi, bihun, sayur kubis dan sedikit kecambah. Suwiran ayam juga tidaklupa tersaji dalam setiap porsi soto ini.
sebelum mencicipi kita harus tahu satu rahasia dalam setiap soto jogja, yaitu jeruk. jeruk ini sebagai pengganti cuka meja dan cuka ini juga untuk mengeluarkan rasa asli dari soto jogja. tapi ingat ya pakenya sesuai selera biar tidak kecut. oke buat yang suka dengan tambahan kecap silahkan sesuai selera karena kalo aku tidak terlalu suka
Selamat Mencoba....!

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar