Soto Batok?? | Candi Sambisari (Part 2 of 2)

Soto Batok?? | Candi Sambisari (Part 2 of 2)

ya soto batok. Bukan soto batik ato soto batuk. Hihihi. Kalo kalian pernah ke Candi Sambisari, tempat warung soto ini gak jauh dari sambisari. Sekitar 200 m ke utara. Kalo jalan kaki gak nyampe 5 menit. Jadi kalo mau ke sambisari jangan lupa mampirlah barang sejenak menikmati soto ini.
Suasana tempatnya sangat nyaman. Dengan view tengah sawah, hijau padi dan pohon nyiur yang melambai dengan angin yang sepoi. Wah nikmat tuhan mana yang kalian dustakan.

Saat masuk area kalian bakal langsung keloket pemesanan. Kalian bisa pilih sotonya. Bisa soto sapi atau soto ayam. Untuk minuman seperti menu standart lainnya ada teh dan jeruk semua disajikan dengan es atau hangat. Untuk pelengkap lainnya seperti gorengan, sate kerang, usus dan lainnya juga tersedia di sini.

Kenapa namanya soto batok?

jangan lupa ambil nomur tempat duduk biar yang anter pesenan gak bingung nyarinya. Pesenan biasanya gak nunggu lama. Sambil ngobrol sebentar dengan teman tak terasa pesenan sampai di Meja.

Penyajian sangat Khas. Mangkok yang terbuat dari batok kelapa yang sudah kering. Begitu pula dengan tempat sambal. Unik itu kata kuncinya. Makanya namanya soto batok. Tempatnya ramai pengunjung. Kalo kalian mau nyoba soto ini usahakan datang sebelum jam 10 pagi ya. Karena biasanya jam segitu dah habis sotonya. Jam 10 dah habis gak kebayang kan gimana rasanya??

oke cekidot


Nyeruput Soto

Sajian dengan menggunakan batok kelapa memberikan kesan unik dari soto ini. yang jelas tidak menghilangkan rasa sotonya yang sangat menggoda lidah. soto ini menggunakan kuah bening seperti soto jogja lainnya. aroma bumbu dari soto batok ini tidak begitu kuat tapi tetap bisa dirasakan aroma bumbu yang menyatu dengan kuahnya. soto ini sangat di rekomendasikan buat para penikmat kuliner.

selamat menikmati

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar