Cita Rasa Arabica Merapi | Kopi Merapi (Part 3 of 3)

Cita Rasa Arabica Merapi | Kopi Merapi (Part 3 of 3)


Sajian kopi sederhana, secangkir kopi panas dengan gula terpisah sudah siap disruput. Kopi Merapi yang disajikan sepertinya hasil digiling. Sangat terlihat dari endapan yang halus dari bubuk kopinya. Tidak sama dengan kopi tubruk yang terlehat lebih kasar.
Aroma kopi ini begitu harum saat menyentuh hidung. Aroma khas arabica yang ringan dan lembut. Untuk menikmati aroma kop ada 2 teknik loh (entar aku tulis di kolom lain aja)
buat mencicipi cita rasa kopi, itu ada aturannya. Pertama, gak boleh kasih gula dulu sebelum mencicipinya. Karena untuk mendapatkan cita rasa originalnya, kopi tidak boleh ditambahi pemanis seperti gula atau muka aku. Hehehe. Arabica Kopi Merapi memiliki rasa yang khas. Saat pertamakali mencobanya dan tentunya tanpa gula, rasanya gak begitu pahit. Rasanya pahitnya tidak begitu keras dimulut dan ringan karena kandungan kadar asamnya sedikit. Tidak seperti robusta yang sedikit lebih asam. Arabica Kopi Merapi cocok buat kalian yang memiliki lambung tidak kuat dengan asam.
Untuk mendapatkan rasa Kopi Merapi lebih dalam. Coba kalian ambil ampas endapan bubuk kopinya di dasar cangkir an coba cicipi. Ada rasa gurih-gurih gimana gitu..
oke aturan kedua, tak usah banding-bandingin dengan kopi lain. Setiap kopi meliliki cita rasa yang khas dan berbeda hampir disetiap wilayah. Dan

selamat menikmati. Salam srupuuut


Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar