Soto BiKini?

Soto BiKini?

Soto Bu Kini
Lokasi : Gendeng Timoho Yogyakarta
Harga : Rp. 6000,- (@porsi)

Minggu pagi seperti biasa setelah olahraga sebentar biar badan gak kaku, aku pergi ke kamar mandi untuk ritual mingguan “cuci baju” gaes. Biar ceritanya gak lama aku potong. Abis nyuci, perut udah masa waktu di isi. Pagi-pagi abis nyuci langsung menuju Soto Bikini ups… Soto Bu Kini.

Tempatnya gak begitu jauh dari kosku. Daerah gendeng timoho Yogyakarta. Bagi yang pertama kali ingin datang kesini, tempatnya masih masuk gang, jadi agak sulit sedikit saja mencari tempatnya. Dan buat yang di luar Jogja mudah, call me sekalian traktir gt. Hehehe

warung soto bu kini selalu rame apalagi di akhir pekan. Pelanggannya biasanya para mahasiswa, karena lokasinya dekat dengan kos2an mahasiswa. Dengan menyediakan uang Rp.6000,- dikantong sobat sudah bisa menikmati kesegaran soto Bu Kini ini.

Soto Jogja biasanya disajikan dengan kuah bening. Bumbu dan bahan kuah biasa berwarna bening tidak seperti kuah Soto Kudus, Soto Lamongan, atau Soto Madura. Aroma bumbu pada awal disajikan tidak begitu terasa dihidung, hanya harum bawang goreng yag sedikit ditabur diatasnya.


Pada penyajiannya Soto Bu Kini ditambahkan dengan jeruk sebagai pengganti cuka. Sebelum ditambahkan dengan kecap dan yang lainnya. Bagi penikmat kuliner wajib hukumnya untuk mencicipi rasa original dari sebuah masakan. (Srupuuut……) Ku cobai satu sendok kuahnya dan terasa hambar dilidah, tapi tunggu dl sobat, kalian cukup ambil jeruk yang sudah diiris, biasanya disajikan bersamaan dengan sotonya, dan aroma begitupun rasanya akan muncul. Sangat beda dengan sebelum ditambah dengan jeruk. Aroma dan rasanya sangat khas dilidah. Rasa hambar akan digantikan dengan cita rasa hidangan yang memanjakan lidah. Buat aku yang berselera pedas, tambahan sambal cabe akan menambah rasa dan kekuatan rasa.

Selamat menikati.

Tags :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar